Rabu, 31 Maret 2010

PENGERTIAN DIALOG

Dialog adalah pertukaran instruksi dan informasi yang mengambil tempat antara user dan sistem komputer

Notasi dialog

1. Diagramatik
Dengan menggunakan teknik State Transtition Network (jaringan transisi kondisi dan status), flowchart (diagram alir) dan diagram JSD (Jackson Structured Design)

2. Tekstual
Dengan menggunakan teknik Formal Grammar (tata bahasa formal), Production Rules (aturan produksi) dan CSP

Pada dasarnya gaya interaksi dan dialog menggunakan menggunakan sistem tanya jawab. Sistem memerlukan input dari user dan sistem akan menjawabapa kebutuhan dari user. Agar user mengerti cara berkomunikasi maka user perlu memahami bahasa komputer.

Bahasa komputer mempunyai tingkatan sebagai berikut :
1. Leksikal
Merupakan tingkat yang paling rendah, misalnya bentuk ikon pada layar atau tombol ditekan. Pada bahasa manusia ekuivalen dengan bunyi atau ejaan suatu kata
2. Sintaktik
Urutan dan struktur input output. Pada bahasa manusia ekuivalen dengan tatabahasa dari suatu kalimat
3. Semantik
Makna dari percakapan yang berhubungan dengan pengaruhnya pada struktur data internal komputer. Kondisi internal berasal dari dialog user dan sistem.

STRUKTUR DIALOG MANUSIA

Dialog antara manusia dan komputer bersifat terstruktur sedangkan dialog manusia dengan manusia tidak terstruktur tetapi forma

Dialog (kadang-kadang dialog dalam bahasa Inggris Amerika Utara) adalah sebuah sastra bentuk, contoh yang paling terkenal yang dalam literatur Barat adalah dialog Plato.

Its chief historical origins as narrative , philosophical or didactic device are to be found in classical Greek and Indian literature , in particular in the ancient art of rhetoric . Utamanya asal-usul sejarah sebagai narasi, filosofis atau didaktik perangkat ini dapat ditemukan dalam Yunani klasik dan literatur India, khususnya dalam seni kuno retorika.

Its everyday basis and counterpart is a conversational exchange between two or more people. Its dasar dan rekan sehari-hari adalah percakapan pertukaran antara dua atau lebih orang.

Having lost touch almost entirely in the 19th century with its underpinnings in rhetoric, the notion of dialogue emerged transformed in the work of cultural critics such as Mikhail Bakhtin and Paulo Freire , theologians such as Martin Buber , as an existential palliative to counter atomization and social alienation in mass industrial society . Setelah kehilangan kontak hampir seluruhnya di abad ke-19 dengan dasar-dasar dalam retorika, gagasan dialog muncul ditransformasikan dalam karya kritikus budaya seperti Mikhail Bakhtin dan Paulo Freire, teolog seperti Martin Buber, sebagai eksistensial paliatif untuk melawan atomisasi dan sosial keterasingan massa masyarakat industri.
Ancient Greek philosophers, Plato and Aristotle at their center, engage in dialogue in Raphael 's 16th-century depiction of The School of Athens Filsuf Yunani Kuno, Plato dan Aristoteles di pusat mereka, terlibat dalam dialog dalam Raphael 's abad ke-16 penggambaran Sekolah Athena.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus